Senin, 09 Juli 2012

SOMETHING HAPPENS ON THE WAY TO HEAVEN

By : Phill Collins

We had a life, we had a love
but you don't know what you've got till you loose it
well, that was then and this is now
and I want you back
how many times can I say "I'm sorry"
(how many times can I say)
yes, I'm sorry
how can something so good go so bad
haw can something so right go so wrong
well, I don't know, I don't know the answer
I want you go back
how many times can I say "I'm sorry"

Reff. :
Well, you know you can run, and you can hide
but I'm not leaving unless you come with me
we had a problem, but I'm on your side
you're all I need
please, believe in me

Terjemahan :

SOMETHING HAPPENS ON THE WAY TO HEAVEN = Peristiwa Dalam Perjalanan Menuju Ke Surga

Kita punya hidup, kita punya cinta
tetapi kau baru menghargai sesuatu yang kau miliki setelah milik itu hilang atau sirna
ya, itu dulu dan sekarang begini
dan aku menginginkannya
berapa kali saya dapat katakan "saya menyesal/minta maaf"
(berapa kali  saya dapat katakan)
ya, saya menyesal/minta maaf
bagaimana sesuatu yang bagus dapat menjadi buruk?
bagaimana sesuatu yang benar bisa menjadi salah?
ya, saya tidak tahu, saya tidak tahu jawabannya
aku menginginkanmu kembali
berapa kali saya daapat katakan "saya menyesal/minta maaf"

Reff. :
Memang kau bisaa lari, dan kau bisa bersembunyi
tetapi aku tidak akan pergi bila kau tidak menyertainya
kita punya masalah, tetapi aku sependapat denganmu
kau adalah segala yang aku butuhkan/perlukan
silahkan/tolong, percayalah padaku

Pembahasan :

Phill Collins berbuat sesuatu yang membuatnya tidak enak,lalu menyesal atau minta maaf atau dimaafkan. Perhatikan beberapa singkatan dalam lagu tersebut : don't = do not, you've = you have, till = untill
you don't know what you've got till you lose it = you do not what you have got untill you lose it.
How can something so good go so bad ? = Aku tidak mengerti bagaimana sesuatu yang begitu indah menjadi begitu buruk ?
How many times can I say "I'm sorry Ini suatu permaintaan maaf.You can run, but you can't hide. Ini suatu peribahasa biasa.
Tetapi Phill Collins membalik kalimat tersebut menjadi : Yoiu can  run, you can hide.Ini merupakan bentuk kreasi kalimat yang tidak lazim/lumrah.
But I'm not leaving unless you come with me = tetapi saya tidak akan pergi kecuali atau jika tidak kau menyertaiku.

Sumber Informasi : "Catch The Words", by : Ridwan Pinad, from BBC World Service Seksi Indonesia

                                                                                                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar