Senin, 30 Juli 2012

NO SON OF MINE

By : "Genesis" / Phill Collins

Well, the key to my survyvak was never in much doubt
thr question was how I could keep sense
tryin' to find the way out
think they were never easy for me
peace of mind hard to find
and I need a place while I can hide
somewhere I could call mine

I didn't thimk much aout it
till it started happening all the time
soon I was living with fear for everyday
what haooened rhat night
I couldn't stand to hear crying
oh my mother
and I remember when I swore
that'd be  the last they saw me
and I never went home again;

They say that time is a healer
and now my word is not the same
I rang a bell while my heart in my mouth
I had to hear what head say
he sat me down to talk tome
he looks me straight in the eyes
he said you're no son, you're no son of mine
you walk out, you left us behind
and you're no son, you're no son of mine

Terjemahan :
NO SON OF MINE= Bukan Putraku

Ya, kunciku untuk bertahan hidup adalah tidak pernah banyak keraguan
masalahnya adalah bagaimana aku bisa tetap berpikiran sehat
mencoba untuk mendapatkan jalan keluarnya
kupilir mereka (kehidupan) tidak begitu nudah bagiku
kedamaian pikiran sulit didapatkan
dan aku buth suatu tempat sementara aku dapat bersembunyi
suatu tempat yang dapat dikatakan milikku

Aku tidak terlalu banyak memikirkanmya
sampai hal ini mulai terjadi/berlangsung sepanjang waktu
tak lama aku hidup dengan ketakutan setiap hari
apa yang telah  terjadi malam itu
aku tidak tahan mendengar tangisan
oh, mamaku ...
dan aku ingat ketika aku bersumpah
itu saat terakhir mereka melihatku
dan aku tidak penah pulang lagi

Kata orang waktu bisa menyembuhkan
dan kini lukaku tidak sama
aku dentangkan bel sementara hatiku dalam mulutku
aku harus mendengar apa yang mereka katakan
dimintanya aku duduk lalu berbucara kepadaku
ia mentap langsung ke mataku
ia berkata "kau  berkata "kau bukan putraku"
kau ninggat, kautinggalkan kami
dan kau bukan anak, kau bukan putraku

Pembahasan :

No son of Mine, sebuah lagu yang sedih tentang sebuah keluarga, kisajh si anak minggat.
The key to my survive = kunciku untuk bertahan hidup. Kunc atau a key, dipakai untk membuka apa saja, alat yang paling penting untuk melakukan sesuatu

A :Bagaimana dengan mobil anda >
B : Yes, I had a problem

the key to the problems was no petrol
dan bensin mobil tak bisa hidup;  peace = damai tidak sama dengan pice = sepotong
peace of mind was hard to find = ketenagan pikiran/berpikir sukar didapat
pikiran kita tenag, dalam keadaan tentram
I give you a piece of mind = kuberikan padamu bagaimana pendapatkuj yang sebenarnya/sesungguhnya (sifatnya membantah).

Sumber Pembahasan : Catch The Words, by : Ridwan Pinad dan David, BBC, 20-05-1994

Tidak ada komentar:

Posting Komentar