Jumat, 15 Juni 2012

JUST LIKE A MAN

By : Bellamitri

I still don't believe it how much we lie
last night you made it with him
now I'm supposed to be dignified
just like a man ... uuu
Well, I spent my night's time drinking
and you spent your days in bed
and I guess it's up to use to choose
the methods with which we forget

And just like a man, he hold you gently
and just like a man, he stroke your hairs
and just like a man, I'm still pretend
I imune with the wholeeffect, but I want to die
I want to cry, I want to tell you I was wrong
I want to dieI want to cry, but it's too late
so I soldier on just like a man

I don't believe it you are easy to leave
but now I do my best to believe  it in the only way that I know how
just like a man, I don't want to posses you
I don't want to take her place
I don't want to see he place
I don't wan to see my last few pleasure, written all over his face

And I had something to tell you, but it doesn't matter now
I'll stick to small talk, and have a little bit to flatter at him
and I could call you, but why I bother you too
you might not be home, or he might understand just like a man

Terjemahan :

JUST LIKE A MAN = Seperti Seorang Laki-laki

Aku masih tidak percaya seberapa banyak kita berdusta
tadi malam engkau bersamanya
sekarang aku harus bersifat terhormat
seperti seorang laki-laki
ya, aku melewatkan malam-malamku dengan minum-minum
dan kau melewatkan hari-harimu di tempat tidur
dan aku pikir terserah kita untuk memilih
cara-cara yang mana kita melupakannya

Dan seperti seorang laki-laki, ia memegangmu dengan sopan
dan seperti seorang pria, ia membelai rambutmu
dan seprti seorang laki-laki, ia masih berpura-pura
aku kebal terhadap segala cobaan, tetapi aku ingin mati
aku ingin menangis, aku ingin mengatakan kepadamu bahwa aku salah
aku ingin mati, aku ingin menangis, namun sudah terlambat
karena ia aku berusaha seperti orang laki-laki

Aku tidak percaya begitu mudah kau meninggalkan
tetapi sekarang berusaha sekuat tenaga untuk meringankannya dengan cara satu-satunya yang kuketahui
seperti seorang laki-laki,aku tak ingin memilikimu
aku tidak ingin menggantikan tempatnya
aku tidak ingin melihat beberapa kesaenanganku yang terakhir, tertulis di selurh wajahnya

Dan ada yang hendak kukatakan, tetapi sekarang tak jadi soal
aku masih tetap akan bicara tentang hal yang tidak penting, dan memberikan sedikit pujian untuknya
dan aku bisa menyinggahimu, tetapi kenapa aku pusing0pusing
kau mungkin tidak di rumah, atau ia mungkin memahami seperti seorang laik-laki

Pembahasan :

But it's too late, so I'll just soldier on like a man = Namun sudah terlambat, karena itu aku berusaha seperti seorang laki-laki. Bila anada punya masalah,seperti kaki anda kesleo, maka anda mungkin akan mengatakan : I'll just soldier on.
I don't want to take her place = aku tak ingin menggantikannya.
I had something to tell you, but it doesn't matter now = ada yang hendak kukatakan, tetapi tidak masalah sekarang.
ia juga berusaha melakukan percakapan sopan yang dirasakan kecil/tidak penting (small talk)
Contoh "small talk" mungkin sebuah percakapan pembukaan tentang cuaca (THE WEATHER).
Terrible Weather today, isn't it?
Stick dapat sebagai kata benda, tetapi dapat pula sebagai kata kerja, contoh :
stick to (phrasal verc), berarti : tyetap berpegang

Sumber Informasi : Catch The Words, by : Ridwan Pinad and Andrew, from BBC World Service Seksi Indonesia
Co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar