Selasa, 05 Juni 2012

FEVER

By : Madonna

Never know how much I love you
nwvwer know how much I care
when you put your arm around me
I've got a fever that so hard to bid
listen to me, baby
hear every word I say
noone can love you the way I do
cause they don't love you like my way

You give me a fever when you kiss me
fever, when you hold tied
fever in the morning
fever all through the night
sun lights up the day time
moon lights up the night
my eyes lit up when you call my name
cause I know you can treat my life
bless myself, I love you
take yhis heart away
take this hand and never use
just believe what my lip to say
yopu give me fever

Everybody;s got a fever
yhay is something you should konow
fever isn't such a new scene
fevere started long ago
you give me fever

Romeo love Juliet
Juliet, he said the same
she through fever
when hwe put his arm around her
she said, "Juliet, baby, you're my flame"
he give her fever

Terjemahan :

kau tak tahu betapa aku mencintaimu
kau tak tahu betapa aku memperhatikanmu
saat kau melingkarkan tanganmu padaku
aku merasakan kegelisahan ysng tak tertahankan/yang begitu sulit ditahan
dengarkam aku, sayang
dengarlah, setiap kata yang kuucapkan
tak seorang pun yang dapat mencintaimu sebagaimana yang aku lakukan
karena mereka tak tahu cara mencintaimu seperti aku

Aku hadi gelisah ketika kau kecup aku
gelisah, saat kau memegang erat
gelisah, saat kau memegang erat
gelisah di pagi hari
gelisah sepanjang malam
matahari menerangi siang
bulan menerangi malam
sepasang mataku menyala-nyal;a, saat kaupanggil namaku
karena aku tahu kau dapat membimbing/memperlakukan hidupku
restui diri pribadiku, aku mencintaimu
bawalah hati ini jauh
bawalah tangan ini dan ................
percayalahapakah bibirku siap untuk mengatakan/mengucapkan
kau membuatku gelisah

Setiap orang penuh gelisah
itu sesuatu yang perlu kau ketahui
kegelisahan bukanlah se4suatu yang baru
kegelisahan sudah ada sejak dulu
kau membuatku gelisah

Rome mencintai Juliet
Juliet, ia berkata juga demikian
ia (Romeo-Pr,) mengalami kegelisahan
ketika dia (Juliet-Lk.) letakkan tangannya memeluknya
ia (Romeo) berkata, Juliet, sdayang, kau kau kobaran hatiku
dia (Juliet) membuatnya (Romeo) gelisah

Pembahasan :

"Fever" adalah lagu lama (tahun 1950-an) yang  diaransir kembali baru. Fever that so hard to bid = suatu kegelisahan yang tak tertahankan
Jika sesuatu "hard to bid" itu artinya sukAr ditahan atau sulit diterima
Contoh : they always expect me to make the right decision. I found out this responsibility, I really hard to bid
litu up = kelihatan sangat bahagia/gembira
My eyes lit up when you call my  home. lit up = mengacu pada wajah yang bersinar
Contoh :
A : I haven't seen my mother for a long time
B : yhat's right?
A : Yes, but I want to see her last year
A : She didn't say anything, but she was so happy, her face lit up

Pada bait terakhir lagu tersebut terdapat lirik :
Julpet, Baby, you're my flame = Juliet Sayang, kau kobaran hatiku
Jika seseorang  "a flame" di dalam dori kita, kita mempunyai hubungan romantis, biasanya mengacu pada hubungan cinta.
Prp. : He's just an old flame = dia bekas pacarku

Sumber Informasi : catch The Words, by : Ridwan Pinad, on 23 Jaunary 1995 from BBC World Service Seksi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar