Jumat, 03 Juni 2011

WALKING ON BROKEN GLASS

By : The Aerosmith, vocal : Any Lenog

You're the sweetest thing that I ever know
but I don't care for sugar, honey if I can't have you
since you abounden me, my whole life has crussed
won't you pick the pieces up, cause I feel just like I'm walking on broken glass
(walking on, walking on)
(walking on, walking on)

The sun's still shining in the big blue sky
but it don't mean nothing to me
oh, let the rain come down, let the wind flow through me
I'm living in an empty room with all the window smash
and I've got so little left to lose, that I feel just like
I'm walking on broken glass
and if you're trying to cut me down you know that I'm bleed
cause you're trying to cut me down
I know that you're succeed
and if you want to hurt me, there's nothing must to fear, cause you want to hurt me
you're dying really well. my dear

Now everyone of those with me to suffer
everyone of those with me to weep
but we've been hurting with another
and now the pain cut to deep
so take me from the rackets
save me from the blast
leave me out and take me back
Don't let me keep on walking
I can't keep on walking on broken glass

Terjemahan :
Walking On Broken Glass = Berjalan Di Atas Pecahan Kaca

Kaulah yang paling manis yang pernah kukenal
tetapi aku tidak peduli pada gula, sayang jika aku tak bisa memilikimu
sejak kautinggalkan aku seluruh hidupku hancur terhempas
Tidakka kau ambil kepingan-kepingannya
Bersediakah kau memungut kepingan-kepingannya, sebab aku merasa seolah berjalan di atas kepingan kaca
(Berjalan, berjalan)
(Berjalan, berjalan)

Matahari masih bersinar di langit biru membentang
namun itu tidak berarti bagiku
oh, biarkanlah hujan rturun biarkan angin meniupku
Aku tinggal di sebuah kamar yang kosong sementara semua jendelanya pecah
dan tinggal sedikit yang bisa kupertaruhkanm, sehingga aku merasa
seolah berjalan di ats kepingan kaca
dan kalau kau mencoba melukaiku
Kau tahu aku mungkin meneteskan darah
karena kau mencoba melukaiku
Kau tahu kau akan berhasil
dan bila kau ingin mengecew2akanku tidak ada yang kutakuti sebab
kau ingin mengecewakanku
Kau betul-betul berhasil, sayangku

Sekarang kita harus menderita
kita harus menangis
tetapi kita saling kecewa
dan sekarang luka teringat terlalu dalam
jadi ambillah aku duri kehancuran/kegaduhan/keributan
selamatkan aku dari kehanvcuran/keruntuhan
angkutlah dan bawalah aku kembali
jangan biarkan aku terus berjalan
Aku tidak dapat terus berjalan diatas pecahan kaca

Pembahasan :
Honey = darling. Honey dikenal dalam bahasa Inggris-Amerika, yang kini lazim juga digunakan dalam bahasa Inggris-Inggris. Arti harafiahnya adalah madu, tetapi yang dimaksud adalah panggilan untuk menunjukkan perasaan cinta/sayang kepada seseorang.
Selanjutnya " It don't mean nothing to me" ini merupakan bahasa percakapan, ada 2 (dua) hal yang salah, seharusnya : It doesn't mean anything to me
I've got so little left to lose = I have got nothing less to lose
little, less, to lose, ungkapan yang indah dan puitis karena kata=-katanya banyak yang bwerawal dengan "l"

Sumber Informasi : "Catch The Words", by : Ridwan Pinad and Debra from BBC Word Service, siaran tanggal 24 Oktober 1994.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar