Kamis, 16 Juni 2011

WALKING IN MEMPHIS

By : Mark Cole

Put on my blouse with shoes, and I boarded the plane got down on the land of the deltas of blues
in the middle of the pouring rain
no WC hand me
I've got a first class ticket
but I'm blue like boy can be

Reff. :
Walking in Memphis
I was walking with my feet ten feeth over Bill
Walking in Memphis,but do I really feel the way I feel

I saw the ghost of Elvis on Union Avenue
follow hin up to the Gate of Grace Lord
then I watch him walk straight through
no security they did not see him
they just hope it wins too
but there's a pretty little thing
waiting for the King down on the junggle room
(Bac to Reff.)

Terjemahan :
Walking in Memphis = Berjalan di Memphis

Mengenakan blusku dengan sepatu, dan naik pesawat
menyusuri tanah delta blues
dalam curahan hujan
jangan meremehkanku
aku memiliki karcis kelas satu
tetapi aku sedih sesedih yang dirasakan anak kecil

Reff. :
Berjalan di Memphis
Aku berjalan kaki setinggi 10 kaki diatas Jalan Bill
Berjalan di Memphis, tetapi apakah saya benar-benar merasakan jalan yang saya rasakan

Kulihat hantu Elvis di Union Avenue
mengikutinya menuju Gapura Grace Land
kemudian aku melihatnya berjalan lurus
tanpa keamanan mereka tidak dapat melihat/menjumpainya
mereka cuma berharap ini memenangkannya
namun ada hal yang sangat kecil
menunggu raja
turun pada "Jungle room"

Pembahasan :
Mark Cole adalah penyanyi kondang musik blues. Mark sangat intens terhadap perkembangan sejarah musik blues kegemarannya.
Bill, adalah nama sebuah jalan di Memphis. Bagi yang belum mengenal Missisipi, bisa belajar lewat ilmu bumi/geografi. Dalam bahasa Inggris-Amerika biasanya tidak lazim digunakan kata street atau road untuk jalan.
Mark dalam lagu ini menyatakan kesenangannya dikelilingi musik dan cinta.
I'm walking on air = aku berjalan di atas udara
I  feel ten feeth tall (aku merasa setinggi 10 kaki), I feel ten feeth over it
Can I borrow that book from you? = Can I borrow that book over you?
I was so happy that I was feeling on air
I feel ten feeth above street.

Sumber Informasi : "Catch The Words" by : Ridwan Pinad and Logan, BBC World Service, 16-05-1994

Tidak ada komentar:

Posting Komentar